Tertidur di Bus, Laptop Hilang gan

02.55 |


News Flash
sekedar info,akhir-akhir ini banyak tibdak kejahatan merajalela untuk itu kita harus selalu waspada bro...
nih informasi yang saya dengar dari Memo biro Lumajang
simak gann...


Lumajang, Memo
Naas yang dialami oleh Adul Haris (30), seorang mahasiswa yang beralamat di Jalan Tinalan, Kecamatan Kota, Kabupaten Kediri. Pasalnya, ketika sedang naik bus Restu Jaya  jurusan Surabaya Banyuwangi ia tertidur.Akibatnya, laptop yang ada dipangkuaannya diambil orang. Saat korban melapor kepada polisi, ia mengaku rugi Rp.3,5 juta.
Peristiwa itu terjadi pada Selasa (5/3) dini hari, sekitar pukul 02.00 Wib. Menurut korban, saat itu ia bersama dua temannya yang lain hendak pergi ke rumah salah satu temannya yang ada di Jember dengan penumpang Bus Restu Jaya.
Ketika sedang dalam perjalan, korban tertidur sambil memangku laptopnya. Tanpa disadari, ada penumpang lain yang sedang diduduk disampingnya mengambil laptop tersebut. Setelah bus itu berhenti di terminal Wonorejo Lumajang, korban dibangunkan oleh seorang perempuan yang mengetahui pencurian itu.
Kepada korban, perempuan itu mengatakan jika laptopnya diambil oleh seorang laki-laki yang duduk di sampingnya pada saat dirinya tertidur.Mendengar laporan itu, korban langsung terjaga dari tempat duduknya dan berusaha mencari-cari disekitaran tempat duduknya.
Karena dicari-cari tidak ketemu, akhirnya ia memilih  turun dari bus dan melaporkan aksi pencurian yang dialaminya itu kepada petugas yang berjaga di pos setempat. Mendapat laporan dari korban, petugas kemudianberusaha meminta keterangan kepada sejumlah penumpang yang lain.
Ironisnya, ketika petugas sedang kebingungan untuk mencari saksi yang mengetahui aksi pencurian itu. Ternyata orang perempuan yang dimaksud, sudah menghilang dari kerumunan saksi yang lain. Sehingga, petugas saat itu juga kerepotan untuk menangkap pelaku.
Sementara itu, menurut salah satu petugas Polres Lumajang yang menangani kasus pencurian itu mengatakan, untuk sementara pihaknya masih terus melakukan penyelidikan terhadap pelakunya. “Kami sudah mengantongi cirri-ciri pelakunya, hanya butuh keterangan dari satu saksi saja,” tegasnya. (cw6)

dari kejadian diatas mengingatkan kita harus selalu waspada dimana saja

0 komentar:

Posting Komentar